Cara Membuat Akar Adenium Mencengkram

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Posted by Unknown Rabu, 20 Februari 2013 0 komentar
Cara Membuat Akar Adenium Mencengkram, Membuat Akar Adenium Mencengkram menjari, Cinta dengan akar adenium, dunia merombak akar adenium dengan teknik cinta seni, Adenium memang mempunyai tingkat hidup yang tinggi, sanggup bertahan hidup berbulan-bulandigantung tanpa media tanam. Tapi kalau dipotong tanpa sisa akar sama sekali maka kemungkinanmati juga tinggi. Padahal salah satu syarat untuk membuat kaki seribu adalah memotong pangkalbonggolnya.

Coba anda baca : Membuat Model Akar Adenium Mencengkram

Langkah-langkah kaki seribu:
  1. Pilih adenium yang sehat, bonggol besar, lalu angkat dari media, bersihkan.
  2. Potong bonggol sampai tidak memiliki akar, buang daunnya untuk mengurangi penguapan.Gunakan pisau stainless yang tajam dan steril. Kemudioan oleskan bekas luka potong denganfungisida.
  3. Bungkus caudex dengan plastik, gantung ditempat yang teduh selama 3-4 hari, tunggu tunas akarkeluar.
  4. Potong styrofoam untuk mengganjal bonggol bawah, ada beberapa pilihan;* Styrofoam biasa dengan dilebihkan sekitar 1/3 dari bonggol.* Piring kaca yang dibalik (khusus untuk adenium berumur tua, dimana akar tunjangnya lebih kuatdan bisa menembus styrofoam.* Styrofoam berlekuk yang mengikuti bentuk tajuk. Sebagai penopang akar yang tepat beradadibawah cabang pembantu harus berukuran lebih besar dibandingkan akar lain. Tonjolan danlekukan styrofoam akan membantu trainer membentuk akar yang mesti tumbuh dominan atau yangharus dikoreksi.
  5. Pasang styrofoam pada potongan caudex, ikat dengan tali rafia.
  6. Tanam pada pot dengan media tanam pasir malang, sekam bakar dan kompos denganperbandingan 2:3 dan kompos 10%.
  7. Semprot vitamin B1 untuk mengurangi stres. Penyiraman dilakukan jika media kering, bisa jugaditambahkan zat perangsang akar pada air.
  8. Cek setelah 2 bulan, kurangi media tanam sehingga akar tertutup hanya sekitar 10-15 mm. Iniuntuk mencegah akar bagian atas tidak keluar.
  9. Koreksi dilakukan kembali setelah 4-5 bulan. Akar yang diatas tonjolan dan tumbuh dominan jangan dipotong pada titik tumbuhnya. Agar bekas luka potongan tidak kentara, buat cekungan antarakar.Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Demikian Cara Membuat Akar Adenium Mencengkram
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Membuat Akar Adenium Mencengkram
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://cintafido.blogspot.com/2013/02/cara-membuat-akar-adenium-mencengkram.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Panduan blog dan SEO support Online Skill - Cinta fido Fido | Kopi kanan Akherat | Kisah Nabi Muhammad | Sahabat | Belajar Blogger | Template | HTML | Tutorial | Komputer.

investasi semoga anda senang

kurs mata uang BCA-2


Selamat datang di blog cinta fido, semoga anda diberi keSehatan oleh alloh SWT

Islam itu Cinta Damai Agama Islam Cinta Damai
jihad Damai adalah amal kebaikan yang Allah perintahkan dan menjadi sebab kokoh dan kemuliaan umat islam