buah buahan yang bisa menurunkan LDL kolesterol

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Posted by Unknown Rabu, 16 Januari 2013 0 komentar
Artikel ini membahas tenang makanan dan buah untuk penderita kolesterol | buah buahan yang bisa untuk menurunkan kolesterol,Kita sudah mengerti apa itu kolesterol serta dampak buruknya bagi kesehatan tubuh kita. banyak sekali penyakit yang berasal dari tingkat kolesterol tinggi pada tubuh kita, serangan jantung adalah salah satunya. Silahkan baca pengertian kolesterol jika belum tahu. Menjalani pola hidup sehat dengan tidak terlalu sering mengkonsumi makanan dengan kadar kolesterol tinggi adalah salah satu solusi yang tepat. Jika sudah terlanjur sering makanan berlemak, cobalah untuk menahannya. Dan konsumsilah buah yang bisa menurunkan kadar kolesterol tersebut. Buahuntuk menurunkan kolesterol? memangnya ada? Tentu saja ada.
Buah-buahan yang bisa untuk menurunkan kadar kolesterol pada tubuh tersebut menurut sidomi antara lain sebagai berikut :

Alpukat bisa menurunkan kolesterol

buah buahan yang bisa menurunkan LDL kolesterol
alpukat
Alpukat merupakan buah yang memiki kandungan lebih lebih banyak dari buah lainnya, kandungan  lemak pada alpukat 20 sampai 30 kali dari buah lainnya. Karena kandungan lemak yang tinggi ini banyak orang berpendapat bahwa buah ini dapat memicu kegemukan. Tapi kita tidak perlu khawatir, karena lemak pada buah alpukat ini termasuk lemak tak jenuh. Berdasarkan hasil penelitian di amerika, bahwa dengan mengkonsumi alpukat sebanyak 1/4 – 1/2 buah setiap hari dapat menurunkan serum kolesterol jenu sebanyak 8,7 sampai 42,8 %, penelitian ini menggunakan sampel usia 27 – 72 tahun.

Lemon bisa menurunkan kolesterol

buah buahan yang bisa menurunkan LDL kolesterol
lemon
Lemon merupakan buah yang paling tinggi kandungan vitamin C (256,00 mg) dan kalsium (126 mg). Pada umumnya, jeruk lemon dikonsumsi sebagai jus. Lemon juga memiliki Kandungan pektin, yang mampu membantu menurunkan kadar kolesterol pada tubuh.

Apel bisa menurunkan kolesterol

buah buahan yang bisa menurunkan LDL kolesterol
apel
Apel selain mengandung pektin seperti lemon, ia juga mengandung karoten. Kedua kandungan tersebut merupakan serat yang larut dalam air. Selain berfungsi untuk memperbaiki otot pencernaan dan membantu mendorong sisa-sisa makanan pada saluran pembuangan, pektin juga dikenal sebagai antikolesterol. Jika vitamin C dan pektin saling berinteraksi, maka dapat menurunkan kadar kolesterol pada tubuh.

Anggur bisa menurunkan kolesterol

buah buahan yang bisa menurunkan LDL kolesterol
anggur
Buah anggur memiliki sifat basa. Dengan Sifat basa inilah anggur dapat menetralkan darah yang terlalu asam. Asam yang berlebihan tersebut sangat merugikan kesehatan. Karena kandungan air yang ada pada anggur cukup tinggi, maka lemak-lemak yang menimbun dan mengeras pada beberapa bagian tubuh pun akan hancur. Selain kandungan air yang tinggi, anggur juga mengandung polifenol, pektin, tanin, dan vitamin C yang sebagian besar berfungsi untuk menonaktifkan virus dan tumor. Kandungan pektin diperoleh dari 2 buah anggur. Jika kita mengkonsumsinya setiap hari, maka dapat menurunkan kolesterol sampai 19%.

Jambu Biji bisa menurunkan kolesterol

buah buahan yang bisa menurunkan LDL kolesterol
menurunkan kolesterol dengan jambu biji
Jangan anggap remeh buah yang terkesan murah ini, jambu biji mengandung Vitamin C dan juga pektin. Seperti yang telah disebutkan berkali kali di atas, pektin ini sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol pada tubuh.
Buat kamu yang ingin segera menurunkan kadar kolesterol pada tubuh jangan ragu untuk mengkonsumsi buah di atas. Semoga kolesterol pada tubuh bisa segera turun, dan bisa berdampak baik bagi kesehatan tubuh kamu. Selamat berburu buah-buahan.


inspirasi:ridwanaz
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: buah buahan yang bisa menurunkan LDL kolesterol
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://cintafido.blogspot.com/2013/01/buah-buahan-yang-bisa-menurunkan-ldl.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Panduan blog dan SEO support Online Skill - Cinta fido Fido | Kopi kanan Akherat | Kisah Nabi Muhammad | Sahabat | Belajar Blogger | Template | HTML | Tutorial | Komputer.

investasi semoga anda senang

kurs mata uang BCA-2


Selamat datang di blog cinta fido, semoga anda diberi keSehatan oleh alloh SWT

Islam itu Cinta Damai Agama Islam Cinta Damai
jihad Damai adalah amal kebaikan yang Allah perintahkan dan menjadi sebab kokoh dan kemuliaan umat islam