Palestina Siap Gelorakan Intifadah Hukum

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Posted by Unknown Sabtu, 19 Januari 2013 0 komentar
Palestina Siap Gelorakan 'Intifadah Hukum'
Rakyat Palestina memenuhi jalanan di Ramallah, Tepi Barat, untuk merayakan perubahan status dari pemantau menjadi negara non anggota PBB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Profesor Hukum Internasional University of Illinois College of Law, Francis A Boyle, menanggapi kemenangan Palestina di Majelis Umum PBB. Dia menyatakan Palestina kini bisa melawan Israel dengan “Intifadah Hukum”.

“Ini bisa menjadi awal dari sebuah 'Intifadhah Hukum' Palestina melawan Israel,” kata penulis buku "Palestine, Palestinians, and International Law" ini kepada Australian for Palestine (AFP) seperti dikutip Miraj News Agency.
Boyle mengatakan Palestina bisa bergabung dengan Statuta Roma pada Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) terkait dengan adanya permukiman ilegal serta kejahatan perang yang dilakukan Israel.

Profesor yang mendapat gelar dari University of Chicago dan Harvard itu melanjutkan Palestina bisa bergabung dengan Pengadilan Internasional. Di Pengadilan Dunia tersebut, Palestina bisa menuntut Israel atas blokade yang dilakukannya terhadap Gaza.

Palestina juga dapat bergabung dengan Konvensi Hukum Laut Internasional dan mendapatkan bagian yang adil dari ladang gas yang terletak di lepas pantai Gaza. Sehingga, Palestina bisa menjadi mandiri secara ekonomi.

Boyle yang menjadi konsultan Bosnia dan Herzegovina tersebut juga mengatakan Palestina bisa menjadi pihak dari Konvensi Jenewa ke-Empat terkait hukum perang. Mereka juga bisa bergabung dengan Organisasi Penerbangan Sipil Internasional sehingga berhak mendapat kedaulatan dan kontrol hukum atas wilayah udaranya sendiri.

''Palestina bisa pula bergabung dengan Uni Telekomunikasi Internasional dan mendapatkan kontrol hukum berdaulat atas gelombang udara sendiri serta saluran telepon dan bandwidth,'' kata Boyle yang juga konsultan bagi negara otoritas Palestina itu.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Palestina Siap Gelorakan Intifadah Hukum
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://cintafido.blogspot.com/2013/01/palestina-siap-gelorakan-intifadah-hukum.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Panduan blog dan SEO support Online Skill - Cinta fido Fido | Kopi kanan Akherat | Kisah Nabi Muhammad | Sahabat | Belajar Blogger | Template | HTML | Tutorial | Komputer.

investasi semoga anda senang

kurs mata uang BCA-2


Selamat datang di blog cinta fido, semoga anda diberi keSehatan oleh alloh SWT

Islam itu Cinta Damai Agama Islam Cinta Damai
jihad Damai adalah amal kebaikan yang Allah perintahkan dan menjadi sebab kokoh dan kemuliaan umat islam