Cara Ngecat Yang Benar Dan Bikin Awet jenis Botol Kaleng

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Posted by Unknown Sabtu, 10 Mei 2014 0 komentar
Cara Ngecat Yang Benar Dan Bikin Awet jenis Botol Kaleng . Siapa bilang cat semprot ngak bisa awet atau mudah terkelupas. Asal tahu caranya dan ngak asal-asalan. Misalnya cat belum kering langsung disemprotkan ulang, dijamin hasilnya gak kalah dengan alat kompresor.
Sekarang cat semprot kaleng dipasaran mulai beragam merk dan harga. Semua warna bias didapat model warna candytone, merah ferari atau mau bikin smoke lampu depan bias dilakoni sendiri.

Cara Cat Tipe Jenis Kaleng :

1.      Usir dulu bekas stiker,debu,kotoran,lem, pake kain yang dibasahi bensin atau minyak tanah.
2.      Gosok permukaan komponen yang bakal dicat dengan amplas halus (ukuran 1000) dalam kondisi basah, lebih siap airnya bersabun biar permukaan ngak terlalu dalam tergores amplas, gak perlu ditekan asal rata dan menyentuh semua sudut. Tujuannyauntuk matiin cat lama sekaligus bikin kasar permukaan agar cat bias nempel.
3.      Jemur dan keringkan pake lap kering atau desemprot kompresor.
4.      Yakin kering betul, barulah dicat semprot kaleng acrylic epoxy. Lebih bagus warna putih buat dasaran, agar cat atasnya lebih muncul. Tujuan pake epoxy agar cat lebih kuat nempel dan awet. Semprot pada jarak 30cm atau kurang sedikit. Sekali saja nyemprotnya secara horizontal, gak perlu tebal yang penting rata.
5.      Tunggu sekitar 20 menit atau pastikan kering betul, lalu amplas lagi dengan amplas halus buat menghilangkan pori-pori atau bagian yang kurang rata dan kerutan.
6.      Barulah semprot dengan cat yang kamu sukai, ingat semprot dengan jarak 25-30 cm sekali saja. Setelah kering ulangi 2-3 lapis hingga rata, ingat selama ngecat kocok kaleng cat secara berkala agar campuran cat tetap rata.
7.      Buat mengkilapnya pake KIT atau Sanpoly yang bentuknya gel atau clear yang bermerk agar hasilnya bagus, awet dan gak kerutan.

Demikian info yg kebetulan aku dapat dari internet dan kritik pembenaran sangat saya harapkan dan juga bila ada saran silahkan isi tentang hal itu semua di kotak komentar.
Mengenal seputar Cara Ngecat Yang Benar Dan Bikin Awet jenis Botol Kaleng
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Ngecat Yang Benar Dan Bikin Awet jenis Botol Kaleng
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://cintafido.blogspot.com/2014/05/cara-ngecat-yang-benar-dan-bikin-awet.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Panduan blog dan SEO support Online Skill - Cinta fido Fido | Kopi kanan Akherat | Kisah Nabi Muhammad | Sahabat | Belajar Blogger | Template | HTML | Tutorial | Komputer.

investasi semoga anda senang

kurs mata uang BCA-2


Selamat datang di blog cinta fido, semoga anda diberi keSehatan oleh alloh SWT

Islam itu Cinta Damai Agama Islam Cinta Damai
jihad Damai adalah amal kebaikan yang Allah perintahkan dan menjadi sebab kokoh dan kemuliaan umat islam