pengertian web hosting

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Posted by Unknown Sabtu, 27 Agustus 2011 0 komentar

Webhosting berguna supaya website yang telah anda desain dapat di onlinekan dan diakses orang lain. Domain dan hosting ada yang gratisan dan ada yang berbayar. Web hosting yang gratisan biasanya juga memberikan nama domain. Contoh web hosting yang gratisan antara lain : www.geocities.com, www.tripod.com, www.angelfire.com, dll.
Sedangkan web hosting yang berbayar contohnya adalah : www.masterwebnet.com, www.idwebhost.com, www.kioss.com, dll. Kelemahan web hosting yang gratisan adalah : nama domainnya menjadi panjang, aksesnya lebih lambat dan biasanya ada iklannya.
Web hosting yang berbayar juga menyediakan pelayanan penjualan nama domain. Harga untuk nama domain yang paling murah adalah Rp 50.000,- / tahun. Jadi ada masa waktunya dan bila bila lewat masa waktu domain tsb tidak diperpanjang maka domain anda akan dihapus yang mengakibatkan website anda tidak dapat diakses. Untuk web hosting, harga yang paling murah adalah Rp 5.000,-/bulan.
Kalo anda sudah mendapatkan domain dan hosting, anda bisa segera mengirim file web anda ke web hosting. File2 dokumen web anda bisa dikirim melalui FTP atau File Manager. Sebagai sekedar opini dan tanggapan, banyak contoh web hosting yang harganya terlihat murah dan sebenarnya melakukan overselling, contohnya saja apabila ada web hosting menawarkan paket hosting 30 GB dengan harga 50.000,- / bulan dengan minimum kontrak dua tahun Rp. 1.200.000,-. Kalau pelanggan web hosting tersebut mencapai 100 account, secara logika web host tersebut harus pakai harddisk 30 GB x 100 = 3.000 GB = 3 TB,
- Walaupun menggunakan clustered/redundant server/NFS pasti high invest.
- Hitungan diatas mendapatkan 120jt an / tahun terlalu sedikit untuk income.
Saran:
- Jangan tergiur dengan harga murah tapi spacenya terlalu besar
- Harga Murah = Space Kecil / Harga Mahal = Space Besar = Masuk akal
- Lihat sumber income web hosting tersebut darimana saja?
- Jangan terlalu percaya informasi di whois, lihat saja company profilenya.
- Lihat nomor telepon-nya, jangan percaya yang supportnya pakai handphone.
- Jangan terlalu percaya juga yang supportnya pakai “web based” live chat.
- Tidak perlu pilih perusahaan yang ngakunya dari luar negeri kalau mau aman.
Bukannya sekalian promosi, tapi coba bandingkan dengan Murah-Banget.Com harganya yang murah dengan space kecil dan yang mahal dengan space besar memang masuk akal dan harga yang murah dengan alasan bahwa Murah-Banget.Com tidak hanya sebagai web hosting tetapi juga toko komputer online, jadi ada sumber income dua kanal untuk memberikan harga termurah untuk konsumennya.
Semoga bermanfaat untuk semuanya.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: pengertian web hosting
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://cintafido.blogspot.com/2011/08/pengertian-web-hosting.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Panduan blog dan SEO support Online Skill - Cinta fido Fido | Kopi kanan Akherat | Kisah Nabi Muhammad | Sahabat | Belajar Blogger | Template | HTML | Tutorial | Komputer.

investasi semoga anda senang

kurs mata uang BCA-2


Selamat datang di blog cinta fido, semoga anda diberi keSehatan oleh alloh SWT

Islam itu Cinta Damai Agama Islam Cinta Damai
jihad Damai adalah amal kebaikan yang Allah perintahkan dan menjadi sebab kokoh dan kemuliaan umat islam