Membuat Teks Efek Emas dengan Photoshop

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Posted by Unknown Rabu, 21 Desember 2011 0 komentar
Cara Membuat Teks Efek Emas dengan Adobe Photoshop ini bertumpu pada style yang diterapkan pada teks. Lebih indah dibalut kemilau sorotan cahaya berpendar disekelilingnya. Hampir disetiap teks effek bersandar pada pemahaman kita dalam menggunakan teknik pencahayaan dan pewarnaan dan menerapkannya dalam sebuah style.
Sebelum kita beranjak untuk segera membuat efek teks dengan photoshop atau text effect photoshop, sebaiknya kita pahami dulu fungsi, keunggulan, manfaat dan segala kebaikan menggunakan style. Keuntungan utama menggunakan teknikini ( baca : style ) adalah sekali Anda membuat style bisa diterapkan pada setiap teks atau objek lain untuk penggunaan berikutnya sehingga karya desain bisa dihasilkan dengan proses yang sangat cepat, seperti sebuah pementasan sulap- Klik maka jadilah.
Dalam penggunaannya, teknik ini akan menggunakan warna gelap. Seperti kita ketahui bahwa emas adalah benda berpedar atau memantulkan cahaya, lebih menarik jika dipakai pada background gelap, tidak harus warna hitam.
Cara membuat efek emas atau gold text effect ikuti langkah-langkah berikut :
1. Buat Lembar kerja baru CTRL + N pada photoshop dengan Spesifikasi
Ukuran : 1024 x 768 px
Resolusi : 72 px/cm
Colour Mode : RGB 8 bit
Background : White
2. Buat Tulisan GOLD menggunakan Horizontal Type Tool ( T ) posisikan ditengah lembar kerja. Ukuran 225 px dengan warna hitam dan font adalah Arial, warnai dengan warna putih
3. Duplikat tulisan gold
4. Klik atau pilih pada layer GOLD Copy lalu klik Menu Layer > Layer Style > Blending Options, atur Drop ShadowBevel and EmbosColor Overlay, dan Stroke.
5. Buat layer baru dengan klik Menu Layer > New > Layer ( Shift + CTRL + N )
6. Import Star Brush yang bisa Anda dapat. Masukkan dalam photoshop, double klik saja pada brush tersebut di Windows Explorer atau menggunakan klik kanan load bruh [tool aktif adalah brush]. Klik kanan dan pilh star brush. Warna pada foreground adalah putih, sehingga brush berwarna putih.
7. Klik pada lokasi dimana gold akan bersinar
8. Ubah style pada layer tersebut. Cara seperti pada point 4 ( empat ) diatas, ubahouther glow dan color overlay
9. Hasilnya seperti gambar dibawah
10. Agar hasil lebih maksimal Anda bisa lakukan cara berikut.
a. Tekan tombol keyboard D, lalu pilih layer background. Buat layer baru dengan cara klik Menu Layer > New > Layer kemudian warnai dengan warna hitam menggunakan tombol keyboard ALT + DEL. Kemudian buat style ( cara sama dengan point 4.
b. Duplikat layer Gold Copy ( cara sama dengan point 3 )
c. Buat layer baru diatasnya layer Gold Copy 2
d. Seleksi dua layer diatas dengan cara klik layer 3 tersebut + shift klik layer Gold Copy 2
e. Pilih Menu Layer > Merger Layers ( CTRL + E )
f. Ubah Style Layer 3 pada opsi Embos

Baca Selengkapnya ....

mobil irit spare part murah bandel

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Posted by Unknown Rabu, 07 Desember 2011 2 komentar
Pilih-pilih Mobil Bekas dengan Harga Kisaran 25 sampai 35 Juta
Untuk harga 20 - 30 jt, rekomendasi yang terbaik adalah :
- Suzuki Forsa Esteem/amenity. Plus: irit, bandel, sparepart murah. Minus: AC sering tidak dingin, tarikan kurang buat ukuran sedan, per agak keras.
- Daihatsu Classy. Plus: tarikan mantab, kaki-kaki mantab, mudah mencapai 140 km/jam walaupun cuma 1300 cc, sparepart murah. Minus: agak cengeng, paling sempit, kursi belakang lebih sempit daripada Esteem dan Starlet, bensin boros.
- Honda Grand Civic LX 1600 cc. Plus: nyaman, per empuk, tarikan mantab, irit, bandel, modelnya keren, Minus: spare part mahal buat mobil jepang.
- Toyata Corolla Twincam 89 kebawah, sama dengan Civic LX, bedanya, bensin boros tapi sparepart lebih murah. Twincam juga ada yang 1300 cc, tapi specnya banyak dibawah yang 1600, tapi bensinnya lebih irit.

Boleh juga lihat kegunaannya :
1. Pengen gaya dan sedikit dihormati, bisa pilih Toyota Crown lawas, Cressida. Mark II atau malah Mercy Tiger sekalian. Mau yang gaya dan irit? Honda Accord Prestige (25jt dah dapet yang mulus banget). --- part mahal tapi awet 5-6x, hitungan biaya bongkar murah.
2. Pengen ngirit, monggo pilihlah minibus Daihatsu / Suzuki. Untuk kelas moncong, bisa pilih S. Amenity (AC DINGIN) , D. Classy, Toyota Corolla DX, kijang buaya atau malah Honda Civic sekalian.. --- part murah tapi sering ganti, hitung biaya bongkar.

Mau irit, pilih Corolla (ini notabene Kijang versi sedan, mesinnya sama persis untuk tahun yang sama). Mau nyaman, pilih Corona. (suspensi enak bener, full spec.. cuman ya itu, corona rata2 cc nya gede).

sumber : http://forum.kompas.com/      >>> dari:http://kemplangpedes.blogspot.com/2010/11/memilih-mobil-bekas-terbaik-harga.html

Baca Selengkapnya ....

Tips Membeli Mobil Bekas Irit

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Posted by Unknown 0 komentar
Dengan naiknya harga minyak dunia, maka blog ini membahas Tips Membeli Mobil Bekas Irit | cara memilih mobil secon/bekas .Akhir akhir ini, akibat dari naiknya bahan bakar bensin dan naiknya kebutuhan hidup lainnya maka untuk membeli sebuah mobil bekas membutuhkan pertimbangan  matang. Harga mobil mewah bekas murah sekali, Crown tahun 1995 mungkin sekitar 40 juta, akan tetapi sebuah Kijang  1995masih sekitar 60 juta. Bila dilihat dari pemakaian bensin selisih tidak jauh, akan tetapi kalau rusak suku cadangnya jauh lebih mahal, demikian pula dengan BMW tahun 2000, murah. Maka sekarang mobil murah perawatan dan irit menjadi incaran peminat mobil bekar khususnya kantongnya terbatas pada harga 50 jutaan, memilih Corolla, Soluna, Starlet, Classy, Civic dan Timor serta Suzuki. Lain pula yang harus diperhatikan adalah sejarah pemeliharaan mobil tersebut. Bila anda membeli Toyota atau Honda bisa minta catatan sejarah  di dealer setempat,  masalahnya apakah dealer itu mau memberikan karena terkadang ada hubungan baik dengan bengkel. Namun catatan paling tepat memang ada di dealer, seperti contohnya sebuah mobil Innova  bekas mau di jual kilometernya sudah di kurangi. Maka data yang benara ada di Komputer  bengkel tersebut. Mestinya penjual tidak perlu membohongi pembeli dengan cara mengurangi kilometer jarak tempuh.... bisa di tuntut
sebagai penipuan lho........... “Kalau punya duit cukup, saya pasti memilih membeli mobil baru” demikian ujar seorang teman ketika mengatakan niatnya untuk membeli mobil.  Bagaimanapun  juga membeli mobil baru  lebih memberikan perasaan aman, terbebas dari rasa was- was. Tidak demikian ketika berniat membeli mobil bekas. Berbagai pertanyaan  seperti apakah mengatakan kondisi sesungguhnya dari kondisi mobil tersebut. Apakah mobil pernah mengalami tabrakan, apakah mesin pernah umup dan turun mesin, apakah oli pernah habis dan seterusnya. Sehingga membeli mobil bekas pernah dikatakan seperti membeli kucing di dalam karung. Walaupun harus diakui banyak pula mobil bekas yang kondisinya masih prima. Berikut ini beberapa saran  yang kiranya bermanfaat bagi calon pembeli mobil bekas.   Daerah asal mobil
Daerah dari mana mobil itu berasal  bisa menjadi petimbangan. Dulu orang senang membeli mobil bekas bernopol (noper polisi) AD, karena ceritera dari mulut ke mulut yang mengatakan orang Lawean suka menyimpang mobil ketimbang menggunakan, apalagi sedang hujan. Mereka lebih memilih numpang bejak dari pada mobilnya kena hujan. Kemudian mobil bekas berkwalitas bagus katanya bergeser ke Magelang, katanya orang- orang didaerah itu tidak sering berpergian, sehingga mobilnya berresiko kecil terhadap kecelakaan. Mobil bekas pantai utara  katanya yang paling beresiko karat, karena sering kena air laut dan mobil B dan D kurang diminati karena urusan surat-surat  sering tidak lancar. Sekarang sudah berubah, orang tidak lagi mempermasayalah asal mobil, yang penting baik ketika melihat dan pernjanjiannya jelas.   Dari fisiknya mobil, baik sedan maupun minibus  dapat dilihat,  di bagian bawah dari mesin tepatnya dibagian bawah dari radiator sampai mesin ada sebuah pelat lebar yang digunakan untuk menahan air ketika
mobil masuk ke kubangan. Bisa terbuat dari plastik bisa juga dari plat baja. Bila pelat ini masih mulus,  menunjukan kondisi mobil masih bagus. Bila yang terjadi sebaliknya, maka  hal  ini bisa menggambarkan  pengemudi mobil tersebut berwatak  kasar yang suka menabrakan mobil  ke batu atau gundukan tanah. Masih di bagian bawah roda depan  ada lower arm. Bagian yang paling rendah ini, kalau tidak berhati- hati disaat melewati jalan  rusak bisa menjadi sasaran bertubrukan dengan batu atau unggukan tanah, bila tampak penyot artinya mobil kurang dirawat dengan baik.  Senggolmenyenggolan bagian samping sudah biasa terjadi, akan tetapi yang lebih penting berhati- hati dengan mobil yang mengalami tabrakan dari depan. Kejadian ini biasanya akan menyebabkan perubahan pada struktur body mobil. Gejalahnya mobil ketika jalan stirnya menarik ke salah satu arah dan permukaan ban bisa makan sebelah.  Cara periksa memang agak sulit bagi yang awam, namun mudah bagi teknisi. Bukalah kap mesin dan perhatikan bagian atas lampu besar. Rapih atau tidak. Apakah banyak bekas ketokan? Sambungan- sambungan biaanya ada sealer yang nampak
masih rapih. Apron adalah bagian untuk menyangga duduknya roda pada sedan. Pada tabrakan berat bagian ini biasanya diganti dengan yang baru.  Repotnya kalau Anda membeli mobil bekas yang apronnya dipasang asal sambung. Dempul yang tebal, menjadikan bagian seolah- olah mulus.   Bagian lain adalah palang di bagian depan radiator. Khusus Katana. Panther  atau Kijang, panel yang melintang ini sulit untuk dikenteng, biasanya diganti dengan baru. Tetapi  bagian yang menjadi dudukan lampu besar biasanya hanya dikenteng. Coba Anda  perhatikan di bagian belakang lampu tersebut.  Bila dempulannya tidak rapi dan di sana sini ada bekas kenteng, Anda perlu berhati- hati. Mobil tanpa mesin namanya gerobak. Beli mobil bekas yang mesinnya sering mogok sehingga harus didorong bisa sama dengan beli gerobak.  Oleh karena itu kondisi mesin harus bagus.  Walaupun sekarang jarang dijumpai mobil yang bearing (metal) nya kruk as bunyi, tetapi  tidak ada salahnya Anda dengar ketika mesin hidup. Start mesin dan injak pedal gas sedikit- demi sedikit bersamaan letakan kaki kiri pada karpet dan kemudian rasakan bahwa pada saat pedal gas di injak, RPM mesin mulai naik dan sampai 2.500 apakah ada  ketukan di kaki kiri dan bunyi ketukan dari mesin. Bunyi tersebut menandakan ada bering yang aus, dan untuk memperbaikinya harus turun mesin (OH mesin) yang
memakan biaya tidak sdikit.  Kalau tidak ada bunyi yang dimaksud berarti kondisi mesin baik. Tetang sehat tidaknya mesin secara sederhana dapat dilihat, asap yang keluar dari ujung  knal-pot. Bila berwarna seperti abu rokok, maka hal itu menandakan keadaan mesin sehat dan irit.  Sekarang coba mobil dijalankan, di jalan yang mulus dan kemudian dengarlah bunyi- bunyi. Pada mobil dengan penggerak roda bela-kang, coba pedal gas ditambah sehingga  kecepatan 80 km/jam. Dengarlah, bila pada saat kecepatan ditambah, ada bunyi ngingg dan ngung- nging  di bagian belakang dan kemudian hilang bersamaan dengan pedal gas dilepas, maka bunyi ini disebabkan oleh rusaknya gigi gardan.  Harganya mahal, oleh karena itu perlu dikalkulasi ketika membeli mobil tersebut.
Harap berhati-hati ketika membeli mobil bekas , selamat sudah membaca Tips Membeli Mobil Bekas Irit.

Baca Selengkapnya ....

cara Beli Mobil Bekas Irit

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Posted by Unknown 0 komentar
Akhir akhir ini, akibat dari naiknya bahan bakar bensin dan naiknya kebutuhan hidup lainnya maka untuk membeli
sebuah mobil bekas membutuhkan pertimbangan  matang. Harga mobil mewah bekas murah sekali, Crown tahun 1995
mungkin sekitar 40 juta, akan tetapi sebuah Kijang  1995masih sekitar 60 juta. Bila dilihat dari pemakaian bensin selisih
tidak jauh, akan tetapi kalau rusak suku cadangnya jauh lebih mahal, demikian pula dengan BMW tahun 2000, murah.
Maka sekarang mobil murah perawatan dan irit menjadi incaran peminat mobil bekar khususnya kantongnya terbatas
pada harga 50 jutaan, memilih Corolla, Soluna, Starlet, Classy, Civic dan Timor serta Suzuki.
Lain pula yang harus diperhatikan adalah sejarah pemeliharaan mobil tersebut. Bila anda membeli Toyota atau Honda
bisa minta catatan sejarah  di dealer setempat,  masalahnya apakah dealer itu mau memberikan karena terkadang ada
hubungan baik dengan bengkel. Namun catatan paling tepat memang ada di dealer, seperti contohnya sebuah mobil
Innova  bekas mau di jual kilometernya sudah di kurangi. Maka data yang benara ada di Komputer  bengkel tersebut.
Mestinya penjual tidak perlu membohongi pembeli dengan cara mengurangi kilometer jarak tempuh.... bisa di tuntut
sebagai penipuan lho...........
“Kalau punya duit cukup, saya pasti memilih membeli mobil baru” demikian ujar seorang teman ketika
mengatakan niatnya untuk membeli mobil.  Bagaimanapun  juga membeli mobil baru  lebih memberikan perasaan aman,
terbebas dari rasa was- was. Tidak demikian ketika berniat membeli mobil bekas. Berbagai pertanyaan  seperti apakah
mengatakan kondisi sesungguhnya dari kondisi mobil tersebut. Apakah mobil pernah mengalami tabrakan, apakah
mesin pernah umup dan turun mesin, apakah oli pernah habis dan seterusnya. Sehingga membeli mobil bekas pernah
dikatakan seperti membeli kucing di dalam karung. Walaupun harus diakui banyak pula mobil bekas yang kondisinya
masih prima. Berikut ini beberapa saran  yang kiranya bermanfaat bagi calon pembeli mobil bekas.   Daerah asal mobil
Daerah dari mana mobil itu berasal  bisa menjadi petimbangan. Dulu orang senang membeli mobil bekas bernopol
(noper polisi) AD, karena ceritera dari mulut ke mulut yang mengatakan orang Lawean suka menyimpang mobil
ketimbang menggunakan, apalagi sedang hujan. Mereka lebih memilih numpang bejak dari pada mobilnya kena hujan.
Kemudian mobil bekas berkwalitas bagus katanya bergeser ke Magelang, katanya orang- orang didaerah itu tidak sering
berpergian, sehingga mobilnya berresiko kecil terhadap kecelakaan. Mobil bekas pantai utara  katanya yang paling
beresiko karat, karena sering kena air laut dan mobil B dan D kurang diminati karena urusan surat-surat  sering tidak
lancar. Sekarang sudah berubah, orang tidak lagi mempermasayalah asal mobil, yang penting baik ketika melihat dan
pernjanjiannya jelas.   Dari fisiknya mobil, baik sedan maupun minibus  dapat dilihat,  di bagian bawah dari mesin
tepatnya dibagian bawah dari radiator sampai mesin ada sebuah pelat lebar yang digunakan untuk menahan air ketika
mobil masuk ke kubangan. Bisa terbuat dari plastik bisa juga dari plat baja. Bila pelat ini masih mulus,  menunjukan
kondisi mobil masih bagus. Bila yang terjadi sebaliknya, maka  hal  ini bisa menggambarkan  pengemudi mobil tersebut
berwatak  kasar yang suka menabrakan mobil  ke batu atau gundukan tanah. Masih di bagian bawah roda depan  ada
lower arm. Bagian yang paling rendah ini, kalau tidak berhati- hati disaat melewati jalan  rusak bisa menjadi sasaran
bertubrukan dengan batu atau unggukan tanah, bila tampak penyot artinya mobil kurang dirawat dengan baik.  Senggolmenyenggolan bagian samping sudah biasa terjadi, akan tetapi yang lebih penting berhati- hati dengan mobil yang
mengalami tabrakan dari depan. Kejadian ini biasanya akan menyebabkan perubahan pada struktur body mobil.
Gejalahnya mobil ketika jalan stirnya menarik ke salah satu arah dan permukaan ban bisa makan sebelah.  Cara periksa
memang agak sulit bagi yang awam, namun mudah bagi teknisi. Bukalah kap mesin dan perhatikan bagian atas lampu
besar. Rapih atau tidak. Apakah banyak bekas ketokan? Sambungan- sambungan biaanya ada sealer yang nampak
masih rapih. Apron adalah bagian untuk menyangga duduknya roda pada sedan. Pada tabrakan berat bagian ini
biasanya diganti dengan yang baru.  Repotnya kalau Anda membeli mobil bekas yang apronnya dipasang asal
sambung. Dempul yang tebal, menjadikan bagian seolah- olah mulus.   Bagian lain adalah palang di bagian depan
radiator. Khusus Katana. Panther  atau Kijang, panel yang melintang ini sulit untuk dikenteng, biasanya diganti dengan
baru. Tetapi  bagian yang menjadi dudukan lampu besar biasanya hanya dikenteng. Coba Anda  perhatikan di bagian
belakang lampu tersebut.  Bila dempulannya tidak rapi dan di sana sini ada bekas kenteng, Anda perlu berhati- hati.
Mobil tanpa mesin namanya gerobak. Beli mobil bekas yang mesinnya sering mogok sehingga harus didorong bisa
sama dengan beli gerobak.  Oleh karena itu kondisi mesin harus bagus.  Walaupun sekarang jarang dijumpai mobil yang
bearing (metal) nya kruk as bunyi, tetapi  tidak ada salahnya Anda dengar ketika mesin hidup. Start mesin dan injak
pedal gas sedikit- demi sedikit bersamaan letakan kaki kiri pada karpet dan kemudian rasakan bahwa pada saat pedal
gas di injak, RPM mesin mulai naik dan sampai 2.500 apakah ada  ketukan di kaki kiri dan bunyi ketukan dari mesin.
Bunyi tersebut menandakan ada bering yang aus, dan untuk memperbaikinya harus turun mesin (OH mesin) yang
memakan biaya tidak sdikit.  Kalau tidak ada bunyi yang dimaksud berarti kondisi mesin baik. Tetang sehat tidaknya
mesin secara sederhana dapat dilihat, asap yang keluar dari ujung  knal-pot. Bila berwarna seperti abu rokok, maka hal
itu menandakan keadaan mesin sehat dan irit.  Sekarang coba mobil dijalankan, di jalan yang mulus dan kemudian
dengarlah bunyi- bunyi. Pada mobil dengan penggerak roda bela-kang, coba pedal gas ditambah sehingga  kecepatan
80 km/jam. Dengarlah, bila pada saat kecepatan ditambah, ada bunyi ngingg dan ngung- nging  di bagian belakang dan
kemudian hilang bersamaan dengan pedal gas dilepas, maka bunyi ini disebabkan oleh rusaknya gigi gardan.  Harganya
mahal, oleh karena itu perlu dikalkulasi ketika membeli mobil tersebut.   Acap kali pembeli dibohongi oleh yang menjua

Baca Selengkapnya ....

harga liur walet anjlok 2011

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Posted by Unknown Sabtu, 03 Desember 2011 0 komentar
mudah2 an cepat kembali normal.
sumber :
http://www.sampitonline.com/index.php?option=com_content&view=article&id=2436:harga-liur-walet-anjlok


Ilustrasi(phototo: wayantulus.com)
SAMPIT – Anjloknya harga sarang mentah burung walet mulai membuat resah pengusaha walet di Kabupaten Kotim dan sejumlah daerah lainnya. Terlebih bagi pengusaha yang tergolong pengusaha kecil, mereka khawatir harga terus merosot sehingga mereka terancam gulung tikar.
Turunya harga pasaran sarang walet sangat berpengaruh kepada pembudidaya rumah burung walet (RBW) skala lokal dengan modal pas-pasan. Namun bagi pengusaha bagi investor dengan modal besar, kondisi ini masih dapat mereka jalani. Untuk diketahui, harga sarang walet sebelum Ramadhan, sarang mangkuk super kisaran Rp 11-12 juta per kilo,sarang sudut Rp 9-10 juta per kilo dan pecahan Rp 5-6 juta per kilo. Namun kini harganya menyusut turun secara bertahap, untuk sarang mangkuk super terjun bebas ke angka Rp 6 juta per kilo.
Ketua Himpunan Petani/Penangkar Walet Samuda (HP2WS), H Mastur membenarkan walet sedang bergejolak. Meski demikian hanya sebagian besar peengusaha lokal khususnya masyarakat Samuda saja yang sedikit resah. Disebutkannya, banyak versi kebenaran informasi terkait anjloknya nilai sarang walet ini.
Ada yang menyebutkan sekarang sistem perdagangan sarang burung walet di Cina sedang bergejolak sehingga negeri tirai bambu itu untuk beli sarang, sedikit berkurang. Penyebab lain, ada beredar isu nilai kemurnian sarang walet asal Inodnesia sedang menyusut, sehingga importir enggan membeli dan beralih ke negara lain, seperti Singapura atau Malaysia.
Dengan dua perkiraan itu, lanjutnya ada yang sangat memungkinkan penyebab terpuruknya nilai sarang walet, karena adanya permainan (spekulan) para ekportir.
Sementara, Yan salah satu pengepul terbesar asal Samuda juga tidak menampik tentang informasi anjloknya nilai jual sarang burung walet. Keadaan ini, secara tidak langsung berdampak dengan penyusutan pendapatan untuk memperoleh barang yang bisa dikirim ke Pulau Jawa.
Menurut Yan, banyak versi kenapa nilai sarang menjadi terpuruk salah satunya, produk sarang Indonesia kembali dipertanyakam keabsahannya, misalnya seperti produk makanan ada label halal. Selain itu, adanya kode produk yang menyatakan tidak mengandung kimia atau terkontaminasi serta tertular penyakit, terlebih barang dari Indonesia harus ada lisensi pajak.
“Sebenarnya harga di pasaran Hongkong dan Cina masih normal. Tapi sayamemperkirakan nilai jadi anjlok karena sistem birokrasi lalu lintas barang yang sangat sulit, terlalu banyak biaya taktis,” bebernya.
Ditambahkannya, turunnya nilai jual sarang karena adanya isu kesenjangan sosial antara sentra produksi sarang Indonesia dengan negara tetangga seperti Singapura ataupun Malaysia yang sedang terterpa kalah saing. 

Baca Selengkapnya ....

cara menyimpan file swf di webhost gratis

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Posted by Unknown Jumat, 02 Desember 2011 0 komentar
cara menyimpan file swf di webhost gratis
coba aja di :
http://www.swfcabin.com/    atau     http://www.4shared.com/

semoga bermanfaat ok....

Baca Selengkapnya ....
Panduan blog dan SEO support Online Skill - Cinta fido Fido | Kopi kanan Akherat | Kisah Nabi Muhammad | Sahabat | Belajar Blogger | Template | HTML | Tutorial | Komputer.

investasi semoga anda senang

kurs mata uang BCA-2


Selamat datang di blog cinta fido, semoga anda diberi keSehatan oleh alloh SWT

Islam itu Cinta Damai Agama Islam Cinta Damai
jihad Damai adalah amal kebaikan yang Allah perintahkan dan menjadi sebab kokoh dan kemuliaan umat islam